Perbedaan Antara Odex Dan Deodex Pada Device Android

FAST DOWNLOADads
Download
   Perbedaan Odex Dan Deodex Pada Device Android - Sebuah kata yang sudah tidak asing lagi untuk di dengar para pengguna setia Android. Kalian pasti sudah pernah dengar tentang Odex Dan Deodex Pada Device Android. dan mungkin ada beberapa yang belum tahu, apa sebenarnya yang dimaksud dengan kata Odex Dan Deodex itu. Oke, buat yang belum tahu nanti akan saya bahas mengenai arti kata tersebut, dan kelebihan dari Odex dan Deodex tersebut. Langsung saja mari kita baca.

Perbedaan Antara Odex Dan Deodex

Perbedaan Antara Odex Dan Deodex Pada Device Android

Apa itu file Odex?
   Kebanyakan software dan aplikasi yang ada pada device android adalah memakai ekstensi apk. Anda pasti tau apa itu .Apk ? dari paket aplikasi ini, atau dari file apk ini mengandung file tertentu yaitu yang disebut file odex, fungsi dari file odex ini sendiri adalah untuk lebih menghemat ruang apk tersebut. Struktur file odexed bekerja dengan baik sebagai pengoptimalan. Sehingga, sebuah File odex itu berisikan informasi beban awal dari setiap aplikasi sistem, contohnya yaitu pada saat booting nyala, atau booting awal, device android Anda akan terasa lebih cepat dibandingkan yang deodex.
   Akan tetapi di sisi lain, ada hal buruknya, yaitu akan membuat suatu aplikasi sulit untuk dimodifikasi atau ditema. itu dikarenakan bagian dari pengkodean apk tersebut telah diekstrak ke lokasi lain. Yang berbeda dengan lokasi sebelumnya.

Perbedaan Antara Odex Dan Deodex Pada Device Android

   Saya mengambil contoh, dalam aplikasi sistem Android ada file yang bernama : SystemUI.apk dan di sebelahnya akan ada SystemUI.odex. SystemUI.odex sendiri memiliki beberapa bagian kode dari systemUI.apk tersebut. Jadi SystemUI odex itu ada didalam SystemUI.apk itu sendiri.

Perbedaan Antara Odex Dan Deodex Pada Device Android

Apa file deodex?
   Sekarang akan saya jelaskan apa itu deodex, Deodex adalah merupakan sebuah proses untuk mengambil semua paket dari file Odex. File odex dan apk itu nantinya akan terkumpul kembali dalam sebuah file yang bernama classes.dex yang letaknya tersimpan di dalam file Apk tersebut, dan dengan kata lain penggabungan antara file odex dalam apk, akan menjadi file classes.dex.
Dikarenakan sebuah apk deodex sudah menjadi satu kesatuan, hal itu memungkinkan seorang developer untuk modifikasi sendiri seperti halnya dalam hal theming. Hal itu dikarenakan tidak adanya lagi potongan-potongan kode dari lokasi eksternal, karena itulah untuk semua custom ROM selalu dalam keadaan deodexed. Hal tersebut dibuat untuk memastikan integritas.
   Saya beri contoh yang ada pada aplikasi sistem yang sama : SystemUI.apk . kali ini tidak akan lagi memiliki file SystemUI.odex melainkan akan di jadikan satu file di dalam System.apk. dan menjadi sebuah file classes.dex

Kekurangan dan kelebihan
   Semua hal tentang Mod pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Keuntungan dan Kerugian dari odex dan deodex tersebut adalah : Sebuah Odex file dapat membuat Dalvik Cache lebih cepat pada saat melakukan boot pertama dan eksekusi sebuah aplikasi akan menjadi lebih cepat. akan tetapi sulit untuk tema seperti deodex, karena deodex dapat diubah lebih mudah daripada file odex. Akantetapi untuk bangunan Dalviks dan eksekusi akan memiliki sedikit perbedaan dalam odex.

   Jika Anda ingin melakukan deodex sendiri untuk device android yang Anda miliki, Anda bisa baca Tutorial Deodex Untuk Samsung Galaxy Y. Akan tetapi, jika Anda ingin cara yang mudah dan tidak ingin ribet, Anda bisa langsung cari file deodexnya yang sesuai firmware device android Anda, dan Anda bisa flash langsung lewat CWM.
  Oke, sekian dulu terimakasih sudah menyimak tentang Perbedaan Antara Odex Dan Deodex Pada Device Android dari SdpBlogs. Selamat mencoba, semoga berhasil. Keep Ngoprek Sobb...

FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post