Jadwalku, Aplikasinya Anak Sekolah dan Kuliah

FAST DOWNLOADads
Download
Jadwalku, Aplikasinya Anak Sekolah dan Kuliah - Selamat malam sobat , tidak terasa sekarang sudah bulan juli 2017. Ini merupakan tulisan saya yang ke dua di tahun 2017, lama banget ya saya ngga nulis wkwk. Sekarang saya sedang fokus untuk menyelesaikan kuliah dulu dan insya Alloh saya akan melanjutkan menulis untuk membagikan ilmu kepada yang membutuhkan.

Berhubung saya kuliah di kampus IT jadi saya mendapatkan mata kuliah pemrograman mobile dan saya belajar membuat aplikasi Android. Kurang lebih saya sudah belajar membuat aplikasi Android selama 1 tahun dan sudah menghasilkan 3 aplikasi buatan sendiri. Dua diantaranya sudah tersedia di Play Store dan yang satunya baru selesai, aplikasi yang ketiga akan saya gunakan untuk tugas kerja praktek saya di kampus. Sebenarnya banyak sekali ide yang sudah ada namun belum bisa terealisasikan semua karena terbatasnya waktu.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas salah satu aplikasi buatan saya sendiri. Nama aplikasi tersebut adalah Jadwalku. Apa sih jadwalku ? jadi jadwalku ini adalah aplikasi yang dibuat untuk mengatur jadwal sekolah dan kuliah. Alasan saya membuat aplikasi ini karena untuk melihat jadwal kuliah biasanya saya menyimpan daftar jadwal dalam bentuk gambar sehingga saya harus bolak balik membuka galeri untuk melihat jadwal tersebut, namun saya merasa hal tersebut cukup merepotkan. Ada juga yang membuat gambar daftar jadwal menjadi wallpaper namun menurut saya hal tersebut malah menjadikan tampilan layar berantakan, itu menurut saya ya karena saya sendiri tidak suka sesuatu yang berantakan hehe.

Berawal dari kebutuhan pribadi sehingga saya membuat aplikasi ini, namun aplikasi ini tidak ingin saya gunakan sendiri sehingga saya memasukkannya ke Play Store dengan harapan bermanfaat juga untuk orang lain. Karena yang saya tahu salah satu amal jariyah adalah ilmu yang bermanfaat, sehingga ibarat pepatah mengatakan sekali mendayung dua pulau terlampaui. Berikut tampilan aplikasinya.

 tidak terasa sekarang sudah bulan juli  Jadwalku, Aplikasinya Anak Sekolah dan Kuliah


Link download - Play Store

Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak akan memenuhi memori penyimpanan Android kalian, dan aplikasi ini juga sudah menggunakan tampilan material design sehingga menurut saya tampilannya cukup baik dan rapih. Fitur daftar tugas kini juga sudah ditambahkan. Menurut saya aplikasi ini sudah sangat membantu saya dalam urusan jadwal karena saya menaruh aplikasinya di layar awal dan ketika ingin melihat jadwal cukup buka aplikasinya dan pilih tab hari.

Selain itu saya juga berencana akan membuat sebuah web khusus yang nantinya akan saya gunakan untuk berbagi tutorial khusus tentang pembuatan aplikasi Android. Dengan harapan kalian juga bisa membuat aplikasi yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain. Semoga hal tersebut dapat terealisasikan. Aamiin

Mungkin cukup sekian tulisan kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post