Merekam Tampilan Layar Laptop Menjadi Video

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Merekam Tampilan Laptop Menjadi Video - Untuk merekam tampilan layar sebuah laptop atau komputer tentu sangatlah mudah karena kita hanya membutuhkan satu aplikasi yang harus di instal pada laptop kita. Mungkin sebelum aplikasi semakin berkembang kita melakukan hal tersebut masih menggunakan cara manual yaitu dengan cara merekam layar laptop dengan kamera, tapi sekarang cara itu sudah tidak dibutuhkan.

Apa sih fungsinya ?

Sebenarnya fungsi merekam layar bermacam-macam tergantung kebutuhan kita. Bagi para gamers mungkin merekamnya dengan tujuan untuk di upload ke Youtube, ada juga yang menggunakannya untuk membuat video tutorial sehingga memudahkan bagi yang melihatnya dan masih banyak lagi.

Untuk merekam tampilan layar kita membutuhkan software atau aplikasi yang berfungsi untuk merekam tampilan layar dan berikut saya akan memberitahukan beberapa software yang bisa digunakan untuk merekam sebuah tampilan layar laptop kalian.

1. Bandicam

Cara Merekam Tampilan Laptop Menjadi Video  Merekam Tampilan Layar Laptop Menjadi Video


Bandicam merupakan program perekam yang sangat baik karena biasa digunakan untuk merekam game dan lainnya. Format yang dihasilkan yaitu AVI dan MP4 dan bisa digunakan untuk menangkap gambar dan masih banyak fungsi lainnya. Fiturnya juga sangat baik yaitu bisa merekam dengan ukuran yang kecil, resolusi tertinggi hasil rekamannya 3840x2160, jika di upload ke Youtube kualitasnya tidak akan menurun dan yang lebih penting aplikasi ini hanya memakan sedikit ram.

Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk membuat video tutorial dan merekam game.

2. Mirilis Action

Merupakan software perekam layar yang menurut saya juga sangat baik karena bisa merekam dengan kualitas HD. Jika kita sering melihat banyak video tutorial atau game di Youtube nah ini adalah salah satu software yang digunakan untuk membuat video-video tersebut. Sotware ini memiliki ukuran yang cukup kecil jika dibandingkan dengan camtasia, namun untuk hasil rekamannya tetap bagus.

3. Camtasia

Camtasia adalah software perekam layar yang tidak kalah baiknya dengan kedua software diatas. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan aplikasi satu ini, diantaranya adalah dapat menyimpan hasil rekaman dengan 3 jenis type (Video,  SWF, HTML). Kelebihan lain yang dimiliki antara lain bisa langsung dilakukan proses editing seperti menambahkan beberapa efek, audio, zoom video dan masih banyak lagi.

Ya itulah beberapa software yang bisa kalian gunakan untuk merekam tampilan layar sebuah laptop. Sebenarnya masih banyak software serupa namun saya rasa tidak perlu menyebutkan banyak-banyak karena 3 software diatas sudah cukup. Gunakan sesuai kebutuhan dan sesuai keingan kalian, semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post