Cara Mendengarkan Radio Secara Online

FAST DOWNLOADads
Download
Mendengarkan Radio Secara Online - Mendengarkan siaran radio juga merupakan hal yang menyenangkan, karena selain untuk mengisi waktu kita juga bisa sambil mengerjakan aktifitas yang lain dan dengan begitu pekerjaan kita akan terasa lebih ringan. Banyak yang ada di dalam radio seperti kita bisa mendengarkan cerita dari mas dan mbak penyiar radionya, mendengarkan promosi, sesi tanya jawab, curhatan dan mendengarkan musik.

Kebanyakan dari kita pasti menggunakan radio untuk mendengarkan musik dan pasti kita sudah memiliki stasiun radio favorit yang hampir setiap hari kita dengarkan. Lalu bagaimana jika kita sedang bepergian dan stasiun radio kesayangan kita tidak masuk dalam jangkauan ? Pastinya sayang kan jika kita melewatkannya.

Di jaman teknologi yang sudah semakin maju ini kita tak perlu khawatir karena sudah banyak stasiun radio yang bisa kita akses lewat internet dengan fasilitas streaming, dengan begitu kita bisa mendengarkannya di seluruh penjuru dunia asalkan kita terhubung dengan internet. Yang menarik dari fasilitas ini kita bisa mendengarkan radio dengan suara yang sangat jernih sehingga lebih nyaman di dengarkan.

Lalu bagaimana cara kita melalukan streamingnya ?

Caranya jika kita menggunakan Android maka lebih mudah kita menggunakan aplikasi TuneIn Radio yang sudah disediakan di Play Store dan jika kita menggunakan laptop atau pc maka kita bisa langsung mengunjungi Website TuneIn.

Apa kelebihan TuneIn Radio ?

Dengan koneksi internet kita bisa mendengarkan stasiun radio ravorit kita dari mana saja dan dengan suara yang jernih, selain itu juga banyak kategori yang disediakan seperti Music, News, Sport, Talk, Location dan Podcast dengan begitu kita bisa memilih sesuai suasana hati kita ingin mendengarkan kategori yang mana. TuneIn juga tidak terlalu banyak memakan kuota sehingga proses streaming akan lebih lancar.

Apa kekurangannya ?

Kekurangannya adalah kita harus terhubung ke internet dan belum semua stasiun radio bergabung dengan TuneIn, jadi belum tentu stasiun radio kesayangan kita bisa kita dengarkan secara online lewat TuneIn. Tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba mencari lebih dulu.

Lalu bagaimana cara mencari stasiun radio kesayangan kita ?

Caranya sangat mudah, kita bisa mencarinya melalui fitur kategori dan sesuaikan dengan kategori stasiun radio kesayangan kita. Jika belum ketemu kita bisa menggunakan fitur location, dengan ini kita bisa mencarinya berdasarkan daerah atau lokasi stasiun radio kesayangan kita. Atau bisa langsung menggunakan fitur search dengan memasukan nama stasiun radionya dan jika dengan ketiga cara ini tidak ketemu juga berarti stasiun radio kesayangan kalian belum bergabung dengan TuneIn.

Tampilan TuneIn ini menarik jadi enak buat dipandang mata karena simple dan untuk melakukan log in saya bisa menggunakan akun facebook karena lebih cepat tanpa perlu mendaftar terlebih dulu.

Tampilan Android

 Mendengarkan siaran radio juga merupakan hal yang menyenangkan Cara Mendengarkan Radio Secara Online

Tampilan PC / Laptop

 Mendengarkan siaran radio juga merupakan hal yang menyenangkan Cara Mendengarkan Radio Secara Online

Sebenarnya masih banyak fitur yang disediakan TuneIn ini seperti kita bisa mengikuti banyak stasiun radio sekaligus sehingga memudahkan kita jika ingin mendengarkannya lagi dilain waktu. Demikian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post