Cara Mengatasi Lupa Pola / Password Android

FAST DOWNLOADads
Download
Cara Mengatasi Lupa Pola / Password - Dengan adanya fitur keamanan pada kunci layar membuat Android kita semakin aman karena tidak ada orang lain yang bisa membuka smartphone kita kecuali mereka yang mengetahui kunci keamanan tersebut. Kunci keamanan tersebut dapat berupa pola, pin, password bahkan teknologi canggih terbaru seperti sidik jari dan lain sebagainya.

Dengan adanya fitur keamanan pada kunci layar membuat Android kita semakin aman karena tid Cara Mengatasi Lupa Pola / Password Android

Namun dengan adanya fitur ini kadang juga akan menyusahkan jika sampai lupa pola atau passwordnya, apalagi jika yang mengetahuinya cuma satu orang. Biasanya jika itu sampai terjadi kebanyakan membawanya ke tempat service, tapi hal tersebut membutuhkan biaya dan kadang biayanya juga tidak sedikit alias banyak hehe.

Sebenarnya untuk mengatasi hal tersebut sangat mudah karena kita tidak membutuhkan alat apapun untuk memperbaikinya. Oleh karena itu disini saya akan berbagi informasi mengenai cara mengatasinya dan ada dua cara yang saya ketahui, yaitu dengan lewat akun gmail dan yang kedua adalah dengan melakukan factory reset atau reset data pabrik.

Baca juga :


Tanpa panjang lebar langsung saja simak langkahnya dibawah.

1. Menggunakan Gmail

Syarat menggunakan cara ini adalah ada akun gmail yang terhubung dengan Android kita lalu pastikan kita mengetahui password dari akun gmail tersebut dan yang paling penting harus terkoneksi dengan internet. Biasanya setelah kita berkali kali mencoba membuka kunci layar dan gagal terus maka akan muncul peringatan dan setelah itu akan ada pilihan lupa password/pola.

Pilih lupa password/pola dan login ke akun gmail kalian yang terhubung dengan Android tersebut. Jika sudah atur kembali kunci keamanannya. Namun jika kalian lupa dengan akun gmailnya tidak masalah karena masih ada cara berikutnya.

2. Melakukan Reset Pabrik

Biasanya cara ini menjadi pilihan terakhir karena dengan cara ini dapat menghilangkan data dari memori internal Android kita. Kelebihan cara ini adalah tidak membutuhkan koneksi internet dan mudah dilakukan.

  • Pertama matikan Android kalian
  • Selanjutnya masuk ke recovery mode
  • Sebagai contoh disini saya menggunakan Advan T5C dan untuk masuk recovery mode dengan menekan Power + Volume Up secara bersamaan.
  • Jika kalian menggunakan jenis Android yang berbeda dan belum mengetahui cara masuk recovery mode maka cari terlebih dulu di google.
  • Kalian bisa mencarinya dengan menuliskan kata kunci "cara masuk recovery mode Android kalian".
  • Jika sudah selanjutnya pilih wipe data/factory reset.

Dengan adanya fitur keamanan pada kunci layar membuat Android kita semakin aman karena tid Cara Mengatasi Lupa Pola / Password Android

  • Gunakan volume up untuk geser ke atas, volume down untuk geser ke bawah dan tombol power untuk ok atau memilih.
  • Pilih ok dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Dengan adanya fitur keamanan pada kunci layar membuat Android kita semakin aman karena tid Cara Mengatasi Lupa Pola / Password Android


Demikian tutorial yang dapat saya berikan jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan jejak dikomentar. Semoga bermanfaat
FAST DOWNLOADads
| Server1 | Server2 | Server3 |
Download
Next Post Previous Post